Laman

Rabu, 05 Desember 2012

INVESTASI ONLINE

Sudah sejak lama dan banyak orang yang mengikuti program investasi online atau biasa orang-orang menyebutnya sebagai HYIP (Hight Yield Investment Program). Disebut HYIP karena pada umumnya program investasi ini biasanya menawarkan keuntungan 1% sampai dengan 3% per hari bahkan ada yang lebih berserta modal awalnya dikembalikan juga. Selain itu dasar dari program HYIP ini adalah  kepercayaan tanpa hitam diatas putih, maupun dokumen resmi. Oleh sebab itu dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian agar uang yang kita investasikan tidak hilang.

Untuk awal pengenalan akan diberikan sedikit perhitungan yang biasa digunakan dalam program HYIP.

Contoh :
Suatu program HYIP menawarkan keuntungan (profit) 2% per hari selama jangka waktu kontrak 30 hari, modal yang kita tanam $100, maka hasilnya :

Profit : 2 % per hari
Modal : $100
Jangka waktu kontrak : 30 hari.

Maka :

100 x 2% x 30 = $60 untuk profit.
Jadi beserta modal awal kita mendapatkan $160 dalam jangka waktu 30 hari .
Penyebutan profit oleh progam HYIP sering ditulis sebagai 160% dalam jangka waktu 30 hari dimana yang terdiri dari 100% + 60% = 160% dimana yang 100% adalah modal awal kita dan yang 60% adalah keuntungan kita.

Jika ada program HYIP berbicara akan mengembalikan beserta modal awal maka hasilnya adalah 
160% x $100 = $160 + $100 (modal awal kita) = $260 hasil akhir yang akan kita dapatkan.

Apabila kita melihat hasil hitungan di atas tentu akan sangat menggiurkan dengan modal hanya $ 100 bahkan banyak program HYIP yang mensyaratkan modal awal hanya $ 1, kita dapat keuntungan dari 1% hingga 3% bahkan lebih. Tetapi hal itu pun  ada resikonya seperti kata pepatah hight yield hight risk (keuntungan yang tinggi juga ada kerugian yang tinggi pula) jadi selalu akan seimbang antara keuntungan dan resikonya, resiko dari mengikuti program HYIP ini adalah hilangnya uang kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar Dengan Kalimat Yang Sopan Dan Santun Serta Tidak Mengandung SARA, Politik, Dan Pornografi.